Rabu, 01 Juli 2015

gempor di singapore dan Malaysia : Mari kita terbang

alohaaa gaeess..
akhirnya Bisa Nulis lagi setelah Ngilang dari peredaran Bumi bagian Maya.. apalaah apalaah..
kali ini mau Nulis aja pengalaman Pertama Gw ke Luar negeri yah Walaupun cuma ke negara tetangga..negeri singa sama negerinya Upin-ipin..

awalnya cuma mau trip di Jogja dan Bromo
tapi sahabat gw "MIRSHA" berubah pikiran dy ngajak Ke LN karen waktu itu pas ngecek2 harga tiket pesawat di Traveloka harga tiket dari manado Ke Singapore lbh Murah ketimbang Ke Jogja,karena wktu itu Peswat Jetstar dan malindo lagi ada promo murah bingits,Maka jadilah perubahan Rencana.. dgn Waktu Singkat Qta berdua menyiapkan Passpor krna klo mau beli tiket Ke LN hrs ada Nomor passpor (Just inpoh yah gaees)

jadwal Berangkatnya Juni tapi april sudah fix tiketnya karena wktu itu kita ngejar tiket promonya.. Utk manado surabaya qta berdua Naik Garuda Indonesia dan Utk flight surabaya singapore qta naek Jetstar..
utk baliknya qta pakai Malindo air yg masih satu Grup dgn maskapai Singa andalannya Indonesia,Qta baliknya dari KL krna gak sah rasanya klo ke singapore tanpa mampir ke KL kan jaraknya cuma deket banged..

6Juni2015
karena flightnya jam 7.10 WITA,jam 4 subuh gw udah berangkat dari rumah trs jemput Mirsha di rumahnya dan langsung menuju Samratulangi airport..
sembari menunggu seperti biasa qta berdua Ngeselfie dulu.. hehehe

Lounge samratulangi airport


tepat 7.10 Wita si burung besi Mengudara.. manado surabaya memakan waktu hampir 3jam. jam 9 qta udah sampai di Juanda Airport.
karena ada keterlambatan pesawat jetstar yg tadinya qta harus take off jam stenga 2 diundur jadi jam 4, klo diitung 6 jam qta harus menunggu di bandara...
karena harus menunggu lama banged terpaksa qta berdua cari tempat makan yg bisa nebeng ngecars wkwk berhubung batrei qta berdua sekarat..
muter sana muter sini sambil narik koper yg segeda gajah yg bikin tangan pegal.akhirnya jam 1 counter chekin jetstar udah di buka. tinggal nunjukin paspor sama email bukti pembelian tiket..habis checkin langsung menuju imigrasi buat cap Paspor keluar indonesia alhamdulillah Lancar meski ada sedikit insiden di sepatu yg gw pakai.Pas mau masuk pintu detektor eh alarmnya Bunyi kirain gw bawa apa gtu
berkali2 masuk tetap bunyi akhirnya petugas nyuruh gw lepas sepatu baru deh gk bunyi.agak tengsin juga jalan cma pake kaos kaki untung aja di tas kecil gw ada keselip spatu crocs Pink hahhaa ada penyelamatan di bagian kaki..



juanda International airport



duduk manis di lobby sembari menunggu si burung besi datang..lagi2 delay bukan jam 4 take off malah jadi jam 5.mungkin karena promo murah kali ye jadi maskapainya seenak jidat wkwkwk entahlaa ~

pesawatnya kecil yah mirip Wings lah 
tapi Acnya bekerja dgn baik Dingin gilaaa
pramugarinya bersetelan Modis celana Panjang dan kaos orange berkerah,they are not indonesian.
mungkin itu org singapore dan Melayu.
akhirnya Lepaas Landas Juga tanpa ada kendala..

bye Indonesia 


to be continue ... ~




Tidak ada komentar: