Sabtu, 12 Maret 2011

TSUNAMI (menegangkan)

kemaren pagi manado masih aman2 saja..
semua pada beraktivitas seperti biasa..
yang laen di sibukkan sedikit menyambut tamu2 penting dari berbagai negara..
MANADO kan jadi tuan rumah acara ARF DIREx (ASEAN REGIONAL FORUM DISASTER RELIEF EXERCISE) or misi penanggulangan tsunami..

baru aja acara dunia itu mo digelar tgl 14 maret mendatang..
eh kemaren sore sekitar jam 3 sore kota gua tercinta MANADO
pada rame,orang2 pada sibuk,panik,ada yang nangis,ada yang cma diam ditempat...

gimana gk panik coba..manado diperkirakan rawan tsunami.
imbas dari tsunami di jepang...
menurut informasi dari BMG sekitam jam 7.35 lah gelombang kan menghantam manado..
makannya orang2 udah pada sibuk ngungsi ke tempat tinggi..

awlnya gua gk tau klo bener2 mo trjadi tsunami,.
dikirain isu or cuma simulasi tsunami aja,.yah kan org2 dsni pada persiapan buat acara penanggulanagn tsunami itu...pas nonton TV  brita smua pada menuju ke manado..
wah berarti ini bukan cma simulasi doank tapi bener2 bakal terjadi...
nangis gua saking panik,gimna gk mo nangis gua sendirian gk lagi ma orangtua gua..
mana rumah gua lumayan dekat ma daerah pantai,.
untung datarannya tinggi,jadi yah agak aman..

rumah gua rame,.
kluarga yg tinggalnya di dataran rendah pada ngungsi ke rumah gua
pada berdoa moga gk terjadi apa2..
ini nih yg paling menegangkan..
detik2 yang ditunggu jam 7.35,selesai sholat isya..
dimana-mana udah ada pengumuman waspada + siap siaga...
makin takuut gua...
udah pasrah aja apapun yg bakal terjadi yg penting masih dgn kluarga...
tmn2 udah pada sms nanyain kabar,jawab aja takut..
ckckckckckckckk

ALHAMDULILLAH pas liat TV ada berita klo manado udah gk rawan lagi..
udah amaan..agak lega nie hati dan pikiran...
ternyata TUHAN masih sayang...:)

INDONESIA n JEPANG..2negara yg menyelenggarakan acara ARF DIREX or penanggulangan TSUNAMI....acara belom dimulai tapi tsunami dah keburu datang..

2 komentar:

MINARTI mengatakan...

Alhamdulillah ga jadi tsunami...Tuhan trxta msh menyayangi mu bunda... :)

lea lunairiz umar mengatakan...

iya moy..
alhamdulillah...:)